-->

Contoh Artikel Feature Sosok - Tugas Mata Kuliah


Contoh Berita Sosok - Berita sosok sebenarnya merupakan bagian dari artikel atau berita Feature sosok. Sebelum membahas tentang apa itu artikel feature sosok. Sekiranya perlu mnegetahui terlebih dahulu apa itu yang dimaksud dengan "Feature". Feature adalah  suatu bentuk penulisan berita jurnalistik, dimana untuk mengungkapkan serta menjelaskan secara panjang lebar dan mendalam, suatu realitas sosial yang dijumpai di tengah masyarakat. 

Pada artikel kali ini akan memberikan contoh dari Feature Sosok. Sosok yang dimaksud disini adalah seseorang yang merupakan tokoh yang sangat berpengaruh, terkenal, maupun inspiratif bagi orang-orang banyak. jadi sosok yang dimaksud yaitu seperti yang sudah dijabarkan pada parafgrap ini. tentu dalam membuat suatu artikel tak terlepas dari 5W+1H. begitu juga dengan Artikel Feature Sosok ini, mengungkapkan beberapa hal tentang diri dari toko tersebut.

Untuk contoh Artikel Feature Sosok pada kali ini admin tampilkan hasil koreksi tugas Matakuliah Penulisan Berita dan Feature. Dimana pada saat itu dosen dari Matakuliah tersebut memberi tugas membuat sebuah Artikel Feature Sosok untuk dijadikan Ujian Akhir Semester. dan akhirnya admin membuat Feature Sosok tentang diri admin sendiri. kenapa seperti itu? ya, karena dosen Matakuliah tersebut mengatakan bahwa Sosok atau tokoh yang ingin dibuat suka hati mahasiswanya. Berikut contohnya:

“ROBY, SANG YOUTUBERS ALAKADAR”
Dizaman milenial ini banyak sekali orang-orang menggunakan sosial media. di antaranya mereka menggunakan sosial media untuk eksis di berbagai aplikasi seperti Facebook, Instagram, dan Youtube. Bahkan selain untuk eksis, namun juga bisa menghasilakan pundi-pundi rupiah dari sosial media, salah satunya yaitu aplikasi Youtube. Banyak sekali para pengguna youtube yang sudah mendapatkan uang dari hasil membuat dan mengupload video ke Youtube. Salah satunya Pengguna youtube atau di sebut dengan Youtubers, yang sudah berpenghasilan yang jumlah nominal rupiahnya di prediksi sebanyak 1 Miliar yaitu Atta Halilintar dan Ria Ricis. Tetapi untuk mendapatkan sebuah penghasilan, ada syarat-syarat yang harus dilewati agar akun youtube bisa berpenghasilan. Melihat hal seperti ini banyak orang-orang ingin mengikuti jejak mereka yang sudah mendapatkan uang di youtube. Namun ketika hendak memulai dalam dunia Youtube, hal yang harus di perhatikan yaitu konten video, jumlah subscriber, dan waktu jam tayang. 
Begitu pula dengan Muhammad Roby Ardiansyah, beliau merupakan pengguna Youtube asal kota Medan yang Lahir di Kuala Tanjung pada tanggal 7 April 2000 ini sangat bersemangat dalam membuat konten video yang unik dan bermanfaat untuk menarik para penonton agar melihat video di channelnya. Dia merupakan youtubers yang sudah di setujui oleh pihak youtube untuk menghasilkan uang, walau hasil uang yang ia dapatkan masih sedikit yaitu berkisar Ratusan ribu, tetapi untuk seorang youtubers yang baru di persetujui untuk menghasilakn pundi-pundi rupiah adalah hal yang wajar. Dengan demikian, roby masih berusaha untuk membuat channel youtube-nya yaitu “Robymra” agar lebih berkembang dan ramai di kunjungi oleh orang banyak. Robymra merupakan nama Channel youtube-nya, dimana 3 kata terakhir dari nama channelnya yaitu “M R A” merupakan singkatan nama yaitu Muhammad Roby Ardiansyah. 
Roby mulai berkecimpung di youtube pada 1 Juni 2017. Sebelum di youtube ia sudah membuat sebuah karya video yang di upload ke akun instagram miliknya. Tetapi kini ia lebih memilih Youtube dengan alasan selain bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah, dengan youtube ia bisa menyalurkan hobinya dengan membuat sebuah konten video dengan durasi yang lebih panjang dibandingkan instagram. 
Kini jumlah subscriber atau pengikut dari Channel Youtube Robymra sebanyak 3200 orang dan kini terus bertambah. Roby mengakui bahwa jumlah Subscriber yang ia raih sekarang merupakan hasil kerja kersanya dan dibantu oleh teman-temannya selama ini dalam membuat sebuah konten video. Walaupun jumlah subscribernya mulai meningkat, roby menganggap ini masih pemula dan tahap awal dari hasil kerja kerasnya selama ini. Tak mudah untuk meraih semua ini, karena dari awal roby memulai di youtube hingga sampai sekarang alat yang ia gunakan untuk membuat sebuah video masih menggunakan alat seadanya yaitu Tripod dan Smartphone Android. Walau demikian Tak mengurangi semangatnya, ia terus berusaha untuk membuat sebuah konten video yang unik dan bermanfaat untuk menarik para orang-orang. Ia yakin, suatu saat ia bisa mengikuti jejak para youtuber sukses yang dikenal banyak orang dan memberikan sebuah konten video yang bermanfaat untuk orang banyak. 
Maka dari itu bagi kalian yang ingin memulai di youtube pesan dari roby adalah “Lakukanlah dan konsistenlah dalam memulai sesuatu hal. Hilangkan rasa gengsi karena tidak mempunyai alat yang mewah, karena dengan alat seadanya kamu juga bisa untuk menjadi seorang youtubers yang sukses. Intinya kamu harus yakin, berusaha, dan do’a agar bisa menjadi seorang youtuber sukses yang kamu impikan. Saya aja bisa apalagi kalian,” ucap roby mengakhiri.

Baik, itulah contoh Artikel Feature Soso yang admin sajikan di Artikel kali ini. mohon maaf jika ada kesalaha yang terdapat dari Artikel Feature Sosok yang admin berikan. karena apa yang admin sajikan pada kali ini, itulah hasil yang admin kumpulkan kepada dosen tersebut.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Contoh Artikel Feature Sosok - Tugas Mata Kuliah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel