-->

Kemeriahan Annual International Conference On Islamic Studies (AICIS) Tahun 2018 Palu

(Sumber Foto: IAIN BONE MENGIKUTI AICIS 2018 DI PALU)

Medan, Jurnalistik online - Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi salah satu anggota dalam kegiatan seminar AICIS (Annual International Conference On Islamic Studies). Yang dilangsungkan di Kota Palu, Sulawesi Tengah dan berlangsung selama lima hari dimulai dari tanggal 17 september hingga 20 september yg lalu, yang bertemakan Islam Globalisasi Dunia. (Rabu 26/09/2018).

Acara seminar ini merupakan Agenda tahunan AICIS yang diadakan setiap tahunnya di tempat dan kota yang berbeda beda "ini seminar dan program acara tahunan yang digelar setiap tahun dan ini berjalan ditahun ke - 18 dikota palu." jelas Bapak Dekan Dr. Soiman, MA selaku Peserta Seminar AICIS.
Adapun 3 Dosen dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi yang berangkat untuk mengikuti Program Acara Seminar AICIS tersebut diantaranya ialah : bapak Dekan Dr. Soiman, MA, bapak Rubino dan bapak  Rahmat. Dan juga ada beberapa Dosen Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU)  yang lainnya yang juga ikut serta dalam Seminar Internasional tersebut termaksud bapak Rektor Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Prof. Dr. KH. Saidurrahman M,Ag.

Acara tersebut dimeriahkan dengan berbagai macam Pemateri acara dari berbagai Negara diantaranya Jerman dan Maroko, dan kurang lebih diikuti sekitar 3000 orang peserta dari seluruh Indonesia mau itu dari kalangan dalam daerah maupun luar daerah Indonesia. Dan karena acara AICIS ini mendunia Presiden Jokowi juga ikut hadir dalam memeriahkan acara pembukaan AICIS di Masjid Agung Palu.

Salah satu topik yang dikaji dan dibahas dalam AICIS yaitu peran perguruan tinggi keagamaan islam dalam penanggulangan radikalisme. Tujuan dari seminar AICIS yang bertema kan Islam Globalisasi Dunia ini untuk mempromosikan Indonesia islamic studies dan internasionalisasi hasil riset-riset kepada dunia internasional.

Proses internasionalisasi tersebut diisi oleh Annual International Conference On Islamic Studies (AICIS)  2018 yang akan mendorong tradisi intelektual PTKI untuk terbiasa menampilkan hasil risetnya ke dalam bahasa asing agar terhubung dengan kajian Islam Internasional.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kemeriahan Annual International Conference On Islamic Studies (AICIS) Tahun 2018 Palu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel