-->

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (UINSU) mengadakan Seminar Internasional dengan Universitas Teknologi mara (Malaysia)

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (UINSU) mengadakan Seminar Internasional dengan Universitas Teknologi mara (Malaysia)

Suasana pada saat berlangsungnya Seminar Internasiona

Kamis, 08 November 2018 -  Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, Indonesia)  yang bekerja sama dengan Fakultas Management Bisnis (Universitas Tekonologi Mara, Malaysia) mengadakan sebuah Seminar yang bertajuk Internasional tepatnya di  Aula Fakultas Syariah dan hukum. dengan mengusung tema yaitu International Seminar On Issues And Ethics In Finance. “Seminar Internesioanl ini diselenggarakan atas tawaran dan permintaan persetujuan dari Mahasiswa Universitas Teknologi Mara (Malaysia) kepada Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (Indonesia) untuk mengadakan Seminar Gabungan”. Ucap Juhrinal M Nawawi, selaku Ketua Panitia penyelenggara yang juga merupakan kepala jurusan D3 di Perbank-kan syariah Uinsu.
Seminar Internasional ini diikuti oleh mahasiswa/i Universitas Islam Negeri Sumatera Utara dan Universitas Teknologi Mara. Masing-masing Universitas mempersiapkan 6 pemateri untuk menyampaikan materinya tentang tema dari seminar internasional ini dan pemateri dalam menyampaikan sebuah materinya menggunakan bahasa internasional yaitu  Bahasa Inggris. Selain itu di seminar ini ada juga sesi tanya jawab untuk para peserta yang ingin menanyakan tentang materi yang di sampaikan oleh pemateri. Kabarnya tema dari seminar ini juga merupakan salah satu mata kuliah dari Mahasiswa Universitas Teknologi Mara. jelas Juhrinal M Nawawi, selaku Ketua Panitia penyelenggara. “kebetulan tema ini merupakan Mata Kuliah di Universitas Teknologi Mara di Fakultas Management Bisnis”.

Dalam kunjungannya ke indonesia terkhusus ke Universitas Islam Negeri Sumatera Utara. Fakultas Management Bisnis, Universitas Teknologi Mara (Malaysia) membawa mahasiswa/i-nya ke indonesia berjumlah 36 orang diantaranya 34 Mahasiswa dan 2 Dosen. Selain Tujuan mereka datang ke Indonesia untuk meminta persetujuan  mengadakan seminar gabungan, mereka juga merencanakan liburan yaitu keliling-keliling kota medan dan jalan-jalan ke wisata alam yang ada di Sumatera Utara yaitu  danau toba dan juga Berastagi. liburan ini merupakan rencaan mereka Setelah usai mengadakan Seminar Internasional.
Selain mengadakan seminar internasional ini di Medan Universitas Teknologi Mara (Malaysia)  juga pernah mengadakan seminar internasional di kota-kota yang ada di indonesia dan negara tetangga. Ucap Juhrinal M Nawawi, selaku Ketua Panitia penyelenggara. Mengatakan bahwa “Mereka membiasakan ini untuk presentase internasional. Mereka pernah ke Makasar, pernah ke Bandung, pernah ke Thailand”.

Sebelum mengakhiri wawancaran dengan ketua penyelenggara Seminar Internasional ini yaitu Juhrinal M Nawawi, yang juga merupakan kepala jurusan D3 di Perbank-kan syariah Uinsu. mucul pertanyaan terakhir dari Media Elektronik Fakultas Dakwah dan Komunikasi yaitu “apakah kegiatan ini pertama kali diadakan oleh Universitas Teknologi Mara (Malaysia)” ucap Media Elektronik Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Dan langsung di jawab “Bukan, saya kemarin sudah berjumpa dengan mereka. Ternyata mereka ini lagi liburan, liburan ini mereka manfaatkan untuk kegiatan seperti ini”. Jelas Juhrinal M Nawawi, selaku Ketua Panitia penyelenggara.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (UINSU) mengadakan Seminar Internasional dengan Universitas Teknologi mara (Malaysia)"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel